Artikel

KONI Jakarta Fair Bikin Heboh Pengunjung FX Sudirman

By

on

Jakarta, MERDEKANEWS – KONI Jakarta Fair 2018 menjadi pusat perhatian pengunjung mal FX Sudirman, Jakarta Pusat. Berbagai atraksi dari atlet unjuk kebolehan.

“Anak saya mau belajar catur,” tegas Rini (40) yang membawa anaknya untuk mebekeliling ke stan-stan cabang olahraga (cabor).

KONI Jakarta Fair 2018 digelar dari tanggal 7-12 Agustus. “Saya ke sini mengajak anak agar paham soal olahraga,” terang Ricky (51) warga Kebayoran Lama, Jaksel.

Saat memberikan pidato sambutan, Ketua Umum KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo menyatakan, kalau KONI Jakarta Fair adalah cara KONI untuk memperkenalkan olahraga ke masyarakat luas.

“Kami ingin memasyarakatkan olahraga. Dan olahraga juga bisa masuk mal,” ungkap Purnawirawan (Purn) Laksamana TNI AL ini.

Djamhuron mengaku, KONI Jakarta Fair juga untuk menyambut Asian Games. “Ini momen yang tepat untuk membumikan olahraga,” tegasnya.

Sementara Asisten Kesejahteraan Masyarakat (Askesra) Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto sangat mengapresiasi kegiatan olahraga di mal seperti yang dikemas dalam bentuk sajian KONI Jakarta Fair 2018.

Catur mengatakan, olahraga masuk mal adalah strategi promosi yang baru. Dengan acara ini diharapkan masyarakat awam dapat mengetahui apa dan bagaimana kegiatan olahraga itu sesungguhnya.

“Ini kegiatan yang sangat positif dan merupakan strategi promosi yang baik untuk mengenalkan olahraga kepada masyarakat. Dimulai dengan melihat, maka pengunjung bisa mencintai olahraga. Setelah mencintai, mereka akhirnya tertarik untuk menggeluti olahraga tertentu sampai berprestasi,” kata Catur saat membuka KONI Jakarta Fair 2018.

Usai membuka acara, Catur ditemani Djamhuron dan beberapa pengurus KONI DKI Jakarta berkeliling stan cabor. Bahkan, Catur dan Djamhuron menaiki motor balap yang pernah menjadi juara dunia.

(Sam Hamdan)

HAK CIPTA © KONI DKI JAKARTA