Artikel

Djamhuron Terpilih Jadi Ketua KONI DKI

By

on

Sumber gambar : http://www.tigapilarnews.com/berita/2018/01/10/119539-Djamhuron-Gerak-Cepat-Hadapi-PON-2020-Papua
Sumber berita : http://www.beritasatu.com/lainnya/472764-djamhuron-terpilih-jadi-ketua-koni-dki.html

Djamhuron P Wibowo Jadi Ketua KONI DKI

Jakarta – Djamhuron P Wibowo akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum KONI DKI Jaya dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) DKI Jakarta yang berlangsung di Gelanggang Remaja Kecamatan Pulogadung, Rabu (10/1) petang.

Djamhuron terpilih setelah melalui persaingan yang cukup ketat melawan kandidat lain Mayjen TNI, Ivan Pelealu dan hanya unggul tipis 1 suara. Dalam pemungutan suara yang diikuti 63 perwakilan cabor anggota, enam KONI wilayah dan badan badan fungsional itu, Djamhuron memperoleh 31 suara, Ivan Pelealu 3O suara, sementara dua suara tidak sah.

Sebelum pemilihan dilakukan, calon Ketum KONI DKI Jakarta yang maju untuk dipilih terdiri dari lima orang. Mereka adalah Djamhuron P Wibowo, Ivan Pelealu, Alex Asmasoebrata, Yudi Suyoto, dan Audi Tambunan.

Namun ada tiga yang mengundurkan diri sebelum acara pemilihan dimulai dan mendukung untuk calon ketum Ivan Pelealu. Mereka yang mundur adalah, Alex Asmasoebrata, Audi Tambunan, Yudi Suyoto. Ketiganya memberikan suara untuk Ivan Pelealu. Sayang, Ivan harus puas menerima kekalahan dengan perbedaan tipis 1 suara.

Sengitnya pemungutan suara ini juga dimungkinkan karena kelompok pendukung Suwarno mengalihkan suaranya ke Djamhuron. Suwarno yang wakil ketua umum 1 KONI Pusat, sempat mencalonkan diri sebagai ketua umum namun kemudian diminta mengundurkan diri oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

“Pemilihan Ketua Umum KONI DKI kali ini adalah benar-benar demokrasi. Saya mengajak semua anggota KONI DKI untuk bersatu dengan tekad merebut kembali gelar juara umum di PON XX/2020 di Papua. Saya akan rangkul semua di kepengurusan yang baru dan meminta dukungan berbagai pihak agar olahraga DKI maju dan kembali merebut juara,” kata Djamhuron dalam sambutan singkatnya.

Wakil Ketua Tim Caretaker sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik, menyatakan semua bisa berpikir dewasa dan lupakan atmosfir persaingan tadi. Semua bersaudara dan pemangku kepentingan olahraga DKI Jakarta yang cinta prestasi.

“Mari lupakan konflik dan polemik sebelumnya. Mari jadikan DKI Jakarta barometer olahraga nasional kembali,” ungkap dia.

Semangat kesatuan, persatuan dan persaudaraan itu diwujudkan langsung oleh Djamhuron dengan menyebut bahwa ia akan merangkul elemen terbaik dari semua kompetitornya untuk masuk dalam kepengurusan. Personalia kepengurusan KONI DKI Jakarta yang terbaru akan disusunnya bersama dua anggota tim formatur lainnya, yakni M.Taufik dan Djamran, dari KONI Jakarta Utara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

HAK CIPTA @ KONI DKI JAKARTA