Artikel

Disuntik Motivasi Oleh Djamhuron, Atlet Arung Jeram DKI Sumringah

By

on

Sukabumi, MERDEKANEWS – Ketua Umum KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo memberikan semangat kepada atlet arung jeram di kawasan Arus Liar, Citarik, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (5/8/2018). Para atlet dan pelatih terlihat sumringah melihat kedatangan Djamhuron.

Djamhuron meminta kepada para atlet agar tetap semangat dalam berlatih. Karena kebanggaan menjadi atlet adalah menjadi sang juara.

“Tanamkan jiwa sebagai sang juara. Dari jiwa itulah kita akan terus berprestasi untuk mengharumkan nama Jakarta bahkan Indonesia,” tegasnya di hadapan para atlet arung jeram.

Rasa semangat atlet makin menggelora ketika Djamhuron mengepalkan tangan sambil memekikan yel, yel, yel salam olahraga KONI yang diakhiri Ayo Bung Rebut Kembali.

“Kalian adalah orang pilihan. Tidak semua orang bisa seperti kalian. Mari kita sama-sama berjuang untuk menjadi juara umum di PON Papua 2020,” ungkap purnawirawan (purn) Laksamana TNI AL ini dengan nada lantang.

Djamhuron berjanji dirinya bersama pengurus dan TIM TP3A akan terus berkomunikasi dan turun ke cabang olahraga untuk menyapa para atlet. “Kami ingin melihat secara langsung para atlet latihan,” ungkapnya.

Dia yakin dengan semangat para atlet, target Jakarta untuk menjadi juara umum di PON bisa terwujud. Apalagi kata dia, KONI terus bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dan DPRD.

“Kami selalu menerima kritik. Kalau jelek silahkan kritik, kalau melenceng silahkan tegur karena KONI bekerja untuk kemajuan olahraga,” bebernya.

Djamhuron ditemani beberapa pengurus KONI seperti RBJ Bangkit, Rusmanto Daeng, Achmad Yani dan Ketua Kabimpres PB FAJI Wiyanto Soeharjo.

Selain arung jeram, rombongan KONI DKI Jakarta yang dipimpin Jamron (sekretaris umum) juga bertandang ke latihan balap sepeda di Subang, Jawa Barat. “Kami berkomunikasi dengan atlet dan pelatih,” tegas Jamron.

4-S Untuk Atlet

Suntikan motivasi Djamhuron kepada para atlet bisa menjadi vitamin dan daya dobrak. Karena, istilah 4-S walaupun sepele tapi menyimpan makna dalam.

Istilah 4-S yakni Senang, Senyum, Serius dan Selesai. “Senang jika kita diberikan perintah oleh pelatih, senyumlah walaupun itu berat. Dan serius dalam menjalankan dan harus selesai dengan tepat dan cepat. Saya yakin jika 4-S ini dijalankan Anda akan mudah meraih emas. Apakah Anda siap,” ucap Djamhuron disambut siap oleh para atlet.

Sementara Wiyanto Soeharjo, Ketua Kabinpres PB Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) mengatakan, atlet arung jeram Jakarta yang selama ini galau mulai sumringah dan semangat setelah mendengar motivasi dari Ketum KONI DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo.

“Suntikan motivasi ini menambah semangat para atlet yang tadinya penuh dengan rasa galau,” ungkapnya.

Dia mengaku untuk arung jeram ditargetkan bisa menyabet dua emas di PON. “Kami terus berlatih. Saya yakin bisa menyabet dua medali emas di PON,” terangnya.

HAK CIPTA © KONI DKI JAKARTA